Kami siap melayani Anda secara ONLINE

Whastapp @mdp_campus kuliah@mdp.ac.id
Informasi Jurusan Sistem Informasi S1

Sistem Informasi S1

Keunggulan Prodi

  • Mempelajari dibidang ilmu yaitu Teknologi dan Bisnis.
  • Kurikulum mengikuti perkembangan teknologi dan bisnis saat ini.
  • Dosen pengajar yang telah tersertifikasi.
  • Peluang usaha / pekerjaan untuk bidang ilmu Sistem Informasi masih menjanjikan.

VISI dan Misi

Visi: Visi Program Studi Sistem Informasi adalah Menjadi Program Studi yang mempunyai daya saing tingkat nasional pada tahun 2028 dalam Perencanaan dan Pengembangan Sistem Informasi di bidang enterprise.

Misi
  1. Menyelenggarakan program pendidikan S1 Sistem Informasi melalui sistem pendidikan tinggi yang terencana, terintegrasi dan terangkum dalam kurikulum yang dinamis, fasilitas pendukung lengkap dan tenaga pengajar yang kompeten di bidangnya.
  2. Menghasilkan lulusan yang mandiri dan mampu menerapkan bidang ilmu sistem informasidi lingkup nasional maupun internasional.
  3. Melaksanakan penelitian dan pengembangan teknologi tepat guna kepada masyarakat sehingga dapat memberikan kontribusi guna mendukung pengembangan dan penerapan dalam bidang Sistem Informasi.
  4. Melakukan kerjasama dengan instansi pemerintah maupun swasta atau perguruan tinggi lain untuk meningkatkan daya saing mahasiswa/alumni.

Profesi Setelah Tamat

  1. Pengembang Sistem Informasi: yakni peran yang mencakup perancang, pembuatan, pengujian, pengevaluasi, pembuat aturan bisnis, hingga menyiapkan sumber-daya pendukung sistem informasi (SI). Peran ini dapat dilakukan oleh : Manajer Proyek SI/TI, Analis Sistem Analis Sistem Bisnis, Perancang Sistem, Programmer, Arsitek Aplikasi
  2. Spesialis Basis Data: yakni peran yang mencakup perancang, pembangun, perawatan (termasuk updating), hingga analisis basis data. Peran ini dapat dikerjakan antara lain oleh : Database Designer, Database Programmer, Database Administrator, Analis Data, Data Warehouse Analyst, Business Intelligence Analyst.
  3. Technopreneur : yakni peran yang menekuni usaha dibidang teknologi informasi dimana perangkat lunak dan perangkat keras menjadi produk bisnisnya, misal Startup bidang IT

Profil Alumni

LOGIN PESERTA USM

captcha reload
Hasil perhitungan di atas =